Di musim hujan seperti sekarang ini, pastinya banyak diantara kalian yang merasa kedinginan dan selalu ingin berada di balik selimut untuk menghangatkan diri atau menyalakan perapian atau pemanas elektrik untuk menghangatkan ruangan.

Jika menghangatkan ruangan dengan pemanas elektrik membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Selain dari harga pemanas elektrik yang tergolong cukup mahal, juga harus menggunakan listrik dan otomatis pengeluaran akan lebih besar.

Untuk menghangatkan ruangan dengan perapian memang terbilang murah, namun hanya bisa dilakukan utnuk mereka yang rumahnya sudah terpasang perapian, dan tentunya sangat merepotkan sekali untuk memasang perapian.

Nah jika Anda ingin alternatif lain cara menghangatkan ruangan di musim hujan, Anda bisa mengikuti beberapa tips yang ingin saya berikan di bawah ini.

Memasang Plastik Film Pada Pintu atau Jendela

plastik film

Jika di rumah Anda ada pintu yang jarang dibuka atau jendela yang ditutup karena musim hujan tiba, sebaiknya Anda bungkus itu semua menggunakan plastik film. Harganya sangat murah dan pemasangannya pun cukup mudah, hanya perlu dipasang untuk menutup jendela atau pintu yang tidak terpakai di hawa dingin. Ini bisa menjadi alternatif dibandingkan harus membeli penghangat elektrik yang harganya terbilang mahal.

Bersihkan ventilasi rumah

ventilasi rumah

Ventilasi rumah merupakan hal yang harus diperhatikan karena menjadi tempat keluar dan masuknya udara. Jangan malas untuk membersihkan ventilasi Anda, ventilasi yang tersumbat dengan debu atau kotoran tidak akan berfungsi maksimal untuk mengalirkan udara hangat ke dalam rumah.

Sebaiknya Anda harus memperhatikan vensilasi, jangan sampai ada yang menghalangi lubang ventilasi untuk memperlancar pengaliran udara hangat yang bisa menghangatkan ruangan.

Memasang tirai di jendela rumah

Penggunaan tirai di jendela rumah sangat bermanfaat sekali untuk membuat ruangan tetap hangat saat musim hujan. Dengan menggunakan tirai di jendela rumah, udara dingin akan tertahan dan tidak bisa masuk ke dalam rumah.

Nyalakan lampu rumah anda

lampu pijar

Rata-rata bola lampu pijar akan melepaskan 95 persen dari energi panas. Dengan demikian, hal ini bisa membantu untuk menghangatkan ruangan saat terjadi musim hujan.

Namun dengan hal seperti ini terbilang cukup boros listrik, Anda bisa mengelola penggunaan listrik dengan mematikan lampu dapur atau lampu kamar mandi yang cenderung sangat jarang digunakan. Hanya nyalakan lampu yang dimana menjadi tempat yang sedang Anda gunakan.

Itulah beberapa tips yang bisa Anda terapkan untuk membuat rumah Anda lebih hangat saat musim hujan. Tips berikut ini sangat cocok sekali untuk sekarang-sekarang ini karena sekarang sedang masuk musim hujan.

Masih ada tips menarik lainnya di situs aftertheapocalypsemovie ini untuk menambah pengetahuan seputar properti. Tips properti yang ada di situs ini sangat cocok sekali untuk mengisi waktu luang kau yang galau atau sekaligus menambah ilmu pengetahuan agar mengerti tentang properti.

Cara Menghangatkan Rumah Di Musim Hujan