Sempat ramai di sosial media mengenai bullying mengenai kawasan kota Bekasi. Bahkan ada salah satu iklan yang demi kepentingan komersialnya menggunakan Bekasi sebagai ikon kawasan yang sulit dijangkau dibandingkan dengan Australia yang mengakibatkan pihak mereka harus berurusan dengan pemerintah Kota Bekasi.

Kota Bekasi memang sempat menjadi bahan Bully. Walaupun seperti itu, di kota ini juga ada kelebihan yang tidak bisa ditemukan di kawasan lainnya di Jabodetabek. Berikut beberapa daftar kelebihan Bekasi yang tidak dimiliki kawasan lain.

mal metropolitan bekasi

Mal yang Sangat Ramai

Mal Metropolitan Bekasi merupakan mal yang paling ramai yang ada di pinggir kota Jakarta. Untuk kalian yang tidak percaya, kalian bisa membuktikan dengan datang ke mall ini pada pukul 10.00 WIB sampai pukul 12.00 WIB, bisa-bisa kalian tidak akan mendapatkan lahan parkir, baik itu parkiran yang ada di dalam basement, di halaman mal, parkiran gedung, maupun parkiran ekstensi yang sudah disiapkan di sepanjang kalimalang.

Stadion yang mirip Old Trafford di Jababeka

Pemerintah Kabupaten Bekasi mengeluarkan biaya yang cukup besar untuk membangun stadion ini.  Membutuhkan dana rp. 413 miliar untuk membangun stadion sepakbola yang desain arsitekturnya diambil dari Old Trafford milih Manchester United.

Courts Megastore pertama di Indonesia

Kalau di Alam Sutera terdapat IKEA, Bekasi tidak mau kalah dengan adanya Courts Megastore yang pertama di Indonesia. Lokasinya berada di Kota Harapan Indah yang merupakan salah satu kota mandiri di Bekasi.

Dua gerbang tol dengan jarak hanya 300 meter

Kalau di Jakarta ada pintu tol Semanggi 1 dan Semanggi 2 yang jaraknya tidak terlalu jauh, di Bekasi terdapat pintu tol yang jaraknya lebih dekat lagi. Antara pintu tol Bekasi Barat 1 dan Bekasi Barat 3 hanya berjarak 300 meter saja. Pintu tol Bekasi Barat 3 ini memang sengaja dibuat untuk memecah arus keluar kendaraan agar bisa mengurangi kemacetan.

Jembatan layang paling indah di Jabodetabek

Kota bekasi dibagi 2 oleh rel kereta api, utara dan selatan. Dahulu, kawasan utara kurang maju dibandingkan dengan kawasan selatan. Summarecon Agung mempersembahkan jembatan untuk penghubung Jalan KH. Noer Ali, Summarecon Bekasi dengan biaya pembangunan hingga Rp. 200 miliar. Jembatan ini dirancang semenarik mungkin sehingga menjadi jembatan yang paling indah di Jabodetabek.

Sebenarnya masih ada banyak kelebihan lainnya dari Kota Bekasi yang sengaja tidak saya bahas di sini. Kalian bisa mencari kelebihan lainnya melalui mesin pencarian dengan kata kunci kelebihan Kota Bekasi yang tidak ada di kawasan lain di Jabodetabek.

Walaupun di bully di sosial media, tetapi kawasan ini juga memiliki kelebihan yang tidak dimiliki oleh kawasan lainnya. Bahkan, Kota Bekasi juga merupakan kota yang berkembang dan hampir mengimbangi ibukota Jakarta.

Bagi yang ingin mencari rumah dijual di bekasi bisa dilihat di artikel yang pernah saya tulis.

Kelebihan Bekasi Yang Tidak Ada Di Kawasan Lain di Jabodetabek
Tagged on: