rumah-vs-kondominium

Setiap orang memiliki penilaian yang berbeda. Ada yang lebih memilih untuk tinggal di dalam kondominium dan ada yang lebih memilih untuk tinggal di dalam rumah. Tapi, apa saja sih keuntungan yang bisa kita dapat dari yang kita pilih? Berikut di bawah ini kelebihan dan kekurangannya.

Jika kamu ingin tinggal di kawasan perkotaan yang berkembang dan strategis, kondominium menjadi solusi tempat tinggal yang paling tepat. Biasanya seseorang membangun kondominium di lokasi yang strategis di pusat kota. Dengan begitu, kamu bisa mengakses berbagai kawasan bisnis, pusat pendidikan, hiburan, mall, dan super parket dengan mudah. Dengan begitu bisa menghemat pengeluaran.

Berbeda dengan kondominium, agak sulit mencari rumah di wilayah perkotaan. Bahkan kalau ada, harganya sangat selangit dibandingkan dengan harga pasaran di kawasan lain dengan spesifikasi yang sama.

Dilihat dari luas

Kali ini rumah lebih unggul dibandingkan dengan kondominium. Kondominium memiliki luas yang terbatas dibandingkan dengan rumah. Terutama untuk mereka yang sudah berkeluarga, nantinya akan kerepotan jika terus tinggal di kondominium.

Sisi keamanan

Umumnya kondominium memiliki sistem keamanan yang ketat. Terutama kondominium yang sudah memasang CCTV di berbagai sudut bangunannya. Jika kamu tinggal di kondominium, angka terjadinya kasus pencurian sangatlah kecil, berbanding terbalik dengan tinggal di dalam rumah.

Dilihat dari perawatannya

Ini salah satu kelebihan tinggal di dalam kondominium, biasanya pihak pengelola memberikan jasa perawatan yang rutin. Dengan demikian, lingkungan tempat tinggal kamu akan tetap terasa bersih. Semuanya tidak perlu repot-repot kamu urus karena sudah di urus oleh pihak maintenance dari pengelola kondominium.

Tapi tentunya fasilitas ini tidak gratis, kamu harus mengeluarkan uang tamahan untuk biaya perawatan setiap bulannya.

Dilihat dari sisi peraturan

Walaupun kondominium memiliki kelebihan yang tidak dimiliki rumah, tetapi tinggal di sini tidak bisa seleluasa seperti tinggal di dalam rumah. Kamu harus mematuhi peraturan yang dibuat oleh pihak pengelola kondominium.

Tidak hanya itu, kamu juga akan merasa lebih sulit untuk bergaul dengan teman karena rata-rata penyewa di kondominium merupakan orang sibuk, bahkan hampir terasa hampa tinggal di sini.

Selain untuk tempat tinggal, kedua tipe properti tersebut sangat cocok sekali untuk dijadikan investasi. Salah satunya kondominium Taman Anggrek yang ada di Tanjung Duren yang banyak sekali diminati oleh penyewa. Kalau untuk perumahan, yang sekarang paling dicari banyak orang yaitu perumahan di Citra Garden.

Dilihat dari kelebihan yang sudah disebutkan di atas, kamu lebih memilih untuk tinggal dimana nih? Apakah kamu ingin tinggal di kondominium atau tinggal di dalam rumah itu semua pilihan kamu, tidak ada salahnya tinggal di dalam kondominium maupun tinggal di dalam rumah.

Kelebihan dan Kekurangan Antara Tinggal Di Rumah Dan Kondominium Jakarta Barat
Tagged on: